Senin, 31 Januari 2011

Lagu Anak-Anak pada Ke mana Yach

Aku teringat ketika aku masih kecil, aku sering mendengarkan lagu-lagu anak setiap pagi di berbagai stasiun televisi swasta nasional. mm,,masih aku ingat itu lagu populer Eno Lerian,Chikita Meydi,Meysa,Tina toon,Sherina, dan sederet penyanyi cilik waktu itu. saat itu aq juga terkadang bosan mendengarkan mungkin krena usiaku udah beranjak mendekati remaja. saya lebih cenderung menyukai lagu bertemakan cinta yang dibawakan oleh Band seperti Padi,Sheila on 7. Mmm,,mungkin naluri ke sana yach tapi saya juga suka dengar lagu anak-anak meski kesukaanku tidak sebesar lagu-lagu yang dibawakan oleh band-band yg mengusung lagu bertemakan cinta.

Saat aku berjalan di sekitar Pantai Losari  Makassar untuk menikmati keindahan alam ciptaan Allah SWT dan angin sepoi2 yang terkadang membuat pikiran yg bertumpu dengan masalah itu hilang seketika dan membangunkan spirit jiwa untuk bangkit. nah,,disaat seperti itu datang seorang pengamen yang masih kecil-kecil yang sekitar usia SD kelas <3,,yang buat saya kaget yaitu lagu-lagu yang dibawakan mereka bertemakan cinta sedangkan mereka tidak mengerti sendiri apa itu cinta,,meski lucu sieh tapi sebenarnya itu tidak mendidik beda klo zaman saya dulu dan kawan-kawan yang skrg udah pada Mahasiswa kita masih ingat lagu-lagu yg sbnarnya klo kita ingat lucu banget tapi memang mendidik atau bahasa ilmiahnya pesan moral kepada anak-anak ada..

coba dech kita lihat di televisi skrg jarang ada yang memutarkan lagu anak-anak palingan hanya sebentar,tapi klo dulu pada pagi hari sudah ada acara yang memang memutar lagu anak-anak dan saat itu hampir setara dengan lagu orang dewasa yg bertemakan cinta.. bukan hanya ajang pencarian bakat anak-anak saja yang pandai menyanyi ditampilkan tapi setidaknya saat ini cobalah pihak-pihak televisi swasta menayangkan lagu-lagu yang memang buat anak-anak yang mendidik dan bermoral sehingga anak-anak itu prkmbangannya bagus..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar