Rabu, 26 Januari 2011

Kisah Cintaku

WANITA YANG BERARTI
Akhir desember 2006 Aku bertemu dengan seorang gadis yang kebetulan gadis itu teman alumni training ESQ for Teens.ketika itu Aku dan teman dari ESQ teens akan mengadakan sebuah pertemuan dan Aku diminta menghubungi seluruh alumni ESQ for Teens.
“Mana Daftar nama anak teens”pintah Aku
“Ini”sahut Agus
“Biar aku yang menghubungi teens 3”ucap Aku
“Deri”
“Kayak aku kenal ini nama”pikir Aku
“Tapi di mana ya?”
“Nomor yang anda hubungi sedang tidak aktif”bunyi pesan veronica
“Aku simpan ini nomor kali aja nanti aku hubungi”ucap Aku dalam hati
Setibanya di sekolah Aku mencari nama Deri di kelas satu karena di dalam hatiku mungkin dia adik kelasku di SMA. Dan perasaan Aku benar,Deri memang adik kelasku yang duduk di kelas X.6
“Permisi Dek,kita lihat Deri ?””Tanya Aku
“Pergi ke Palopo,Kak”jawab teman kelasnya
“Kenapa Kak”Tanya siswi tersebut
“Tidak apa-apa Dik”jawab Aku
Masa tahun baru pun tiba, tahun 2007 datang mengantikan tahun 2006 yang telah usai. Pada tanggal 8 Januari ada bazar ESQ  di KFC Mal Panakkukang. Usai sholat maghrib Aku menelpon Deri.
“Assamualaikum”sapa Aku
“Walaikumsalam”sahut penerima telepon
“Ada Deri”Tanya Aku
“Dari mana”Tanya wanita itu
“Dari Ichwan”jawab Aku
“Saya sendiri kak,kenapa Kak???”sahut Deri
“Kamu ada dimana dek”Tanya Aku
“Aku masih ada di Palopo kak””jawab Deri
“Kenapa kak”Tanya deri
“Aku kiraiin di Makassar”jawab Aku
“Ada bazaar ESQ di sini,aku mau ajak kamu”
“Ya sudah dulu,assalamualaikum “sapa Aku
“Walaikumsalam”sahut Deri
Suatu malam di saat bintang masih bersinar di langit menghiasi indahnya malam dan orang sudah terlelap dengan pulas berserta mimpi indah mereka. Aku pun tertidur, di dalam mimpinku aku merindukan adik kelasku yang bernama Deri.
Ketika orang sebentar lagi merayakan Valentine Day yang akan jatuh pada tanggal 14 Februari. Tiga hari sebelum tanggal itu Aku mendapatkan uang seratus ribu dari teman pengurus OSIS karena telah mengkader pengurus OSIS yang baru. Sehabis pulang dari bimbingan belajar. Aku berjalan kaki menuju ke toko city One untuk membelikan kado buat seseorang gadis yang aku sukai.
“Permisi,ada yang saya bisa bantu”sapa pelayan toko
“Tidak,aku Cuma mau lihat saja”sahut Aku
Aku pun beranjak ke lantai dua. Di sana dia melihat sebuah bantal berbentuk cinta yang berukuran cukup besar dengan tulisan Your Always My Heart .
“Wah, bantal ini kayaknya bagus”pikir Aku
“Tapi coba cari dulu di lantai bawah”
“Kali aja di bawah ada yang lebih  bagus”
Aku pun kembali ke atas untuk memandangi bantal dan kembali turun ke lantai bawah. Aku berulang kali naik turun tangga. Melihat hal itu pelayan toko menyapa Aku.
“Permisi mas”sapa pelayan toko
“Ada yang saya bisa bantu??”
“Aku lagi cari kado buat valentine”sahut Aku
“Bagus,yang ini saja mas ”sapa pelayan toko sambil menunjukkan paket kue cokelat
“Berapa mbak”Tanya
“Rp 8000”jawab pelayan toko
Karena melihat benda itu tidak menarik di dalam benaknya. Aku kembali ke lantai atas untuk melihat bantal tersebut
“Bantal ini saja”ucap saya dalam hati
“Ini berapa mbak”Tanya Aku sambil memegang bantal tersebut
“Rp 75000”jawab kasir toko
“Aku beli satu mbak”ucap Aku
Aku pun turun ke lantai bawah lalu menuju ke kasir untuk membayar bantal tersebut. Aku menuju ke tempat pembungkus kado
“Oh ya, di bungkus mbak”pintah Aku
“Bungkusnya yang mana mas”Tanya pelayan toko
“ Itu yang berbentuk cinta”pintah Aku
“Baik”sahut pelayan toko
“Bunganya berapa mbak”Tanya Aku
“Rp 7500”jawab kasir toko
“Aku beli satu mbak”
“Terimah kasih Mas “sapa pelayan toko
Aku pun meninggalkan toko tersebut lalu beranjak ke pinggir jalan untuk mencari angkutan untuk pulang dan setibanya di rumah aku mengintip ke dalam rumah. aku mau tahu apakah ayahku ada di situ dan ternyata ada. Dan aku ditanya oleh ayahku
“Kado buat siapa itu Ichwan”Tanya sang ayah
“Untuk teman yang ulang tahun”jawab Aku
“Cowok atau cewek”Tanya sang ayah
“Cewek Pak”jawab Aku dengan penuh rasa malu
Keesokaan hari setibanya di sekolahnya,semua orang memperhatikan barang yang aku bawa dan lalu bertanya semua orang di sekolah
“Kado buat siapa Ichwan”Tanya Guru
“Tidak ada pak”sahut Aku
“Kado buat siapa tuh Ichwan?”Tanya Ana
“Ada deh”jawab Aku sambil memasukkan kado tersebut ke dalam loker
“Kado buat saya tuh Ichwan”sapa Nirwana
Tepatnya di hari Valentine tanggal 14 februari ada suatu momen yang tidak pernah aku lupakan . Momen yang sangat berarti buat Aku
“teng-teng-teng”bunyi bel sekolah
“Ichwan,mana orang yang kamu mau tembak”Tanya teman sekelasku XII IPA 1
“Tunggu saja”jawab Aku
“Sini,buat saya saja kadonya”goda Nirwana
“Jangan teman”ucap Aku
“Bunganya buat saya saja”goda Ana
“Jangan “ucap Aku
“Mana cewek yang kamu mau tembak”Tanya Lia
“Sabar”sahut Aku
“Itu sana sudah pergi”ucap Nia
“Mana??”Tanya Aku
“Oh,bukan itu”
“Yang mana orangnya”Tanya Lia
“Gayanya saja”
Saat itu melintaslah Dhila teman kelas Deri di depan kelas Aku menuju toilet. Dan tanpa pikir panjang Aku pun memanggil Dhila
“Dik,mana Deri??’tanya Aku
“Masih di kelas Kak”jawab Dila
Sesaat kemudian Deri pun melintas di depan kelas Aku menuju toilet dan sekembalinya dari toilet Aku pun memanggil Deri
“Dik,ke sini”pintah Aku
“Saya kak”jawab Deri
“Ada yang ingin saya katakan padamu”ucap Aku
Aku pun membawa masuk deri ke dalam kelasnku di sana sudah menanti teman-teman aku yang sudah menanti dari tadi.
“Maaf kalau aku menggangumu”ucap Aku
“Aku ingin mengatakan bahwa aku sayang kamu”
“Maukah kamu menjadi pacarku!!””
“Kuharap hal ini tidak merusak hubungan pertemanan kita”
“Dan kuharap kamu mau menerimaku apa adanya”
“Terima!!”teriak penonton”
Dengan tangan satu yang memegang bunga di belakang punggungnya Aku berlutut di hadapan Deri.
“Bisa aku jawab besok Kak”jawab deri
“Terserah kamu”jawab Aku
“Kuharap kamu mau menjawab dengan jujur dari hatimu”
“Sekarang!!! ”teriakan penonton
“Pokoknya sekarang”tegas Dewi, teman sekelas aku
“Iya kak,aku terima”jawab Deri
“Hore-hore”teriakan penonton
“Kasih kadonya dong”pintah Ulfah
“Buka-buka-buka!!!”teriak penonton
Aku pun memberikan sebuah kado kepadanya berupa bantal yang berbentuk love yang bertuliskan your always my heart
“So Sweet!!!”teriakan adik kelas aku
Saat itu merupakan momen yang tidak pernah aku lupakan karena peristiwa itu menyedot perhatian semua orang yang ada di sekolah.Deri pun kembali ke kelas dan para siswa adik kelasku memberikan ucapan selamat. Dan Aku beranjak ke kelas sang kekasih.
“Hi dek”sapa Aku
“Itu deri Pacarmu datang”sahut Dila
“Hallo deri”sapa Aku
“Kamu tidak marahkan dek”Tanya Aku
“Tidak Kak”jawab deri penuh malu-malu
“Kamu suka kadonya”Tanya Aku
“Iya kak”jawab deri
“Kamu mau ke mana sudah ini”Tanya Aku
“Kita pulang sama”
“Tidak usah kak”sahut Deri
“Aku temani kamu turun tangga”pintah
“iya kak”sahut Deri
Sejak saat itu Aku dan deri pun menikmati masa berdua setiap hari di sekolah.dan suatu ketika ada yang paling berkesan yang tidak pernah dilupakan Aku hingga saat ini.
Saat itu Aku sedang terbaring di rumah sakit Hikmah karena terkena penyakit gejala tipes dan demam berdarah dan Deri pun datang bersama kakaknya.
“Tok-tok”ketukan pintu
“Ida,buka dulu pintu”pintah Aku
“Silakan masuk”sapa Ida
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh" sapa deri bersama kakaknya
"walaikumsalam"sahut saya ketika terbaring ditempat tidur
“Apa kabar Kak”Tanya Deri
“Alhamdulillah sudah baikan”Jawab Aku
“Berapa lama kak di rumah sakit”Tanya deri
“Ya lima hari sejak hari senin”jawab Aku
Saat itu Aku sedang makan siang dan tiba-tiba  Deri maju lebih dekat dengan Aku. Deri duduk di tempat tidur di samping Aku yang saat itu sementara makan siang. Tanpa pikir panjang Deri membantu Aku memotong makannya.
“Sini kak aku suapin”pintah deri
“Aaaaa”Aku buka mulut
“Cukup”ucap Aku
“Wah,kamu wanita pertama yang menyuapikan aku selain orang tuaku
seumur hidupku”ucap Aku
“Oh ya aku balik ke kamar sebelah ditunggu ibu”pintah deri
“Nanti aku balik kak”
“Terima kasih sudah mau datang”sahut Aku
Sejak saat Aku keluar rumah sakit. aku dan dia semakin mesra bagaikan bumi dan langit,malam dan bintang yang senantiasa selalu bersama.
Aku pun setiap pulang sekolah setia menunggu Deri turun dari kelasnya. aku dan dia  dengan penuh kemesraan meninggalkan sekolah menuju ke tempat mengambil angkutan umum untuk menuju ke rumah masing-masing. Di dalam angkot pun mereka tetap penuh kemesraan dan terkadang diselingin canda tawa.
Ketika itu di dalam angkutan umum,sopir angkutan tersebut memacu kendaraan dengan sangat kencang.
“Pak,Pelan-pelan”ucap Aku
“saya belum punya istri dan anak”
Mendengar perkatan tersebut Deri pun tersenyum dan Aku pun bahagia karena melihat Deri bisa tersenyum. Dan setiap deri kepanasan karena teriknya matahari.
“Kamu tidak panas Dek”Tanya Aku
“Tidak kak”sahut Deri
“Sini gantian “pintah
“biar aku yang duduk di situ”
Aku pun pindah tempat duduk dan Aku ikhlas kepanasan melindungi sang kekasih dari panasnya matahari.
Saat mereka pulang sekolah dan Deri merasa kehausan lalu memutuskan untuk membeli minuman.
“Aku mau beli minum Kak”ucap Deri
“Ini kak”
“Kenapa kamu kasih aku”Tanya Aku
“Kamu amandel atau lagi flu???”
“Tidak kak”sahut deri
“Jangan makan sembarang Kak”pintah deri
“Kakak kan habis sakit”
“Kamu suka lagunya Republik yang Hanya Ingin Kamu tahu”Tanya Aku
“Suka kak,tapi tidak terlalu”jawab Deri
“Kok,lagu itu pas banget ya”ucap Aku
Perhatian yang diberikan oleh deri telah menutup mata hati Aku.Aku tidak merasa bahwa selama ini Deri memperhatikanku namun hal itu tidak aku perhatikan
Saat itu perasaan Aku tidak karuan tidak jelas. Aku mendengar bisikan di dalam hatinku “apakah dia masih sayang aku. Aku takut jika nanti aku setahun jadian baru dia tidak sayang aku lagi. Lebih baik aku tahu secepatnya”Tanya Aku
Aku pun mengeluarkan handphoneku dari saku. Dan mengirim sms ke deri.
“Maaf,jgn marah ya”sms Aku
“Aku ingin menayakan, kamu masih sayang aku”
“Jangan marah,aku hanya ingin yakinkan hatiku saja”
“treng-treng”bunyi hp Aku
“Hallo”sapa Aku
“Kak,tidak percaya lagi padaku”ucap Deri dengan nada marah
“Bukannya aku tidak percaya”jawab Aku
“Aku hanya ingin yakinkan hatiku”
komunikasi pun terputus
“Wah,Bagaimana ini”Tanya Aku dalam hati
“Ah, aku telepon shindy kali saja bisa membantu”pikir Aku
“Hallo,Shindy”sapa Aku
“Kenapa Wan”Tanya Shindy
“Begini aku tadi sms dia dengan bertanya kamu masih sayang aku”
“Kenapa kamu tanya itu”tanya Shindy
“Tidak ada maksudku apa-apa”jawab Aku
“Aku hanya ingin yakin hatiku saja”
“Begini,kamu sms dia kamu minta maaf”ucap shindy
“Kalau dia tidak mau maafkan kamu lebih baik putus”
“Kalau kamu tidak mau maafkan aku lebih baik kita putus”sms Aku
“Kalau kamu maafkan aku kita lanjutkan hubungan kita”
“saya mengucapkan terima kasih karena kamu telah menghiasi hari-hariku selama lima bulan”
Keesokan harinya Aku tiba di rumah dan aku melihat ada sms masuk dan aku pun membuka sms. Alangkah kagetn aku  ketika aku melihat sms itu“baiklah, terima kasih atas semuanya”balas sms Deri
Sejak saat itu hubungan Aku dan Deri pun berakhir. Tapi Aku tidak bisa memungkiri hatiku bahwa aku masing sayang sama deri dan keinginan untuk balik. Hanya ada satu hal dari Deri yang special di mata Aku yaitu kejujuran dan kesabaran serta Ketulusan mencintai Aku apa adanya. Dia menerima segala kekurangan dan kelebihan Aku.
Hingga saat ini rasa penyesalan berkecamuk di dalam dadaku bila mengenang masa bersamanya. Mata hati Aku telah tertutup sehingga tidak bisa melihat perhatian yang telah diberikan deri untuknya. Dan kini Aku sadar bahwa Deri merupakan wanita yang berarti di dalam hatinku Seandainya waktu bisa kembali Aku ingin kejadian itu tidak pernah ada.

kisah ne brawal dri awal 2007- juli 2007

3 komentar:

  1. His si kakak ma .. nyentuh bgd . hhaa

    BalasHapus
  2. makasih...dikirim ya ke teman2..kali aja ada yg tertarik mw jadiin film..hehehee

    BalasHapus
  3. saranku klo ada lagu republik - hanya ingin kau tahu terus baca dijamin lebih seru

    BalasHapus